SELAMAT DATANG ...
Silahkan melihat-lihat. Semoga terhibur. Tertarik bekerjasama? Silahkan hubungi saya di elkaferani@gmail.com


Selasa, 27 Januari 2009

THE SANDHILLS OF ARABIA: Takdir yang Terenggut


Penulis: Laila Hasib
Penerjemah: Elka Ferani
Penyunting: Prayudi
Penerbit: Pustaka Zahra (Jakarta)
Lini Produk: Zahra Novel
Cetakan: 01, April 2005
Jumlah Halaman: 358
Dimensi: 11,5 x 17 cm
ISBN: 979-98470-5-2
Harga: Rp 34.500

“Nama aslimu adalah Zahida Abdul Nur. Sekarang, apa yang akan kau lakukan? Akankah kau tetap menjadi Mary O’Brien? Atau akankah kau menemukan dirimu yang sebenarnya?” Syahidah menangis pelan saat Mary bertolak pergi dengan menunggang untanya. Jilbabnya berkibar-kibar ditiup angin. Ia tidak akan pernah tahu apakah Mary memilih Islam dan menemukan kedua orang tua kandungnya. Setidaknya aku telah menemukan diriku yang sebenarnya, pikir Syahidah sambil membolak-balik botol kecil berisi pasir negeri Kuwait di saku pakaiannya.
***

Dituturkan dengan amat apik, The Sandhills of Arabia menghadirkan kisah yang benar-benar mengharukan tentang teguhnya persahabatan dua orang gadis di sahara. Di tengah suasana perang, Syahidah, seorang gadis Muslim yang kehilangan ayah dan tengah mencari jati diri, merajut tulusnya persahabatan dengan Mary, seorang gadis yang sejatinya terlahir dari keluarga Muslim namun diadopsi oleh seorang misionaris Kristen.

Kisah cinta, persahabatan, dan perjuangan mereka untuk bertahan hidup di tengah-tengah suasana perang dan ganasnya sahara benar-benar bakal menguras simpati dan keharuan Anda. Dikisahkan bagaimana Syahidah—yang terpaksa mengungsi bersama adik dan ibunya yang tengah hamil tua—justru menemukan cintanya di tengah carut-marutnya peperangan. Sementara Mary, harus menghadapi kenyataan pahit bahwa takdirnya telah terenggut, terenggut oleh ayah adopsinya....

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar